5 Contoh Cerita Fantasi: Definisi, Struktur, Seni

Diposting pada

5 Contoh Cerita Fantasi: Definisi, Struktur, Seni

Definisi cerita fantasi

Cerita fantasi adalah cerita yang hanya ada dalam bentuk imajinasi, imajinasi, dan angan-angan pengarangnya dan diceritakan dalam plot biasa.

5-Contoh-Cerita-Fantasi-Definisi-Struktur-Seni

Biasanya cerita ini sedikit dibesar-besarkan, karakter atau konflik yang tidak realistis. Memang hal seperti itu akan membuat cerita ini menonjol bahkan disukai banyak orang.
Struktur cerita fantasi

Berikut adalah struktur cerita fantasi tersebut, yaitu:

Orientasi: Di ​​sini penulis memperkenalkan pembaca pada topik, karakter toko, dan plot kecil cerita.
Konflik: Bagian di mana masalah dimulai dari awal hingga awal masalah.
Solusi: Artinya, bagian ini adalah bagian terakhir dari masalah atau konflik yang Anda alami. Pembubaran bagian penentu yang mengarah ke akhir.
Koda: Bagian ini adalah kesimpulan dari cerita fantasi. Ending terbagi menjadi dua bagian, yaitu happy ending dan sad ending.

Jenis cerita fantasi

Berikut jenis-jenis cerita fantasi, yaitu:

Kisah Fantasi Total

Merupakan cerita yang seluruhnya disusun oleh Pencipta, termasuk karakter, lokasi, dan alur cerita.
Slice Fantasy Story

Merupakan cerita fantasi yang memunculkan unsur nyata, dimulai dengan nama, tempat atau peristiwa.
Cerita fantasi kontemporer

Pengaturan kontemporer adalah pengaturan dalam periode waktu tanpa tambahan masa lalu atau masa depan.
Cerita fantasi dari waktu ke waktu

Seiring waktu, dua atau lebih waktu yang berbeda dapat digunakan dalam sebuah cerita, seperti zaman kuno dan modern.

Contoh cerita fantasi

Berikut contoh cerita fantasi, yaitu:

Tragedi di kamp

Suatu hari Nico mengajak teman-temannya mengikuti tur kamp hutan untuk mengungkap rahasia yang sering muncul di sana. Ada banyak teman yang setuju dengan rencananya dan ingin melakukan perjalanan penemuan dengannya. Mereka adalah teman sekolahnya. Mereka adalah Nico, Tania, Risa, Dira, Zahra, Ayu, Rudi, Ratih, Lilie, Andri, Mita, Robby dan Tyas.

Baca Juga  GB Whatsapp Apk

Keesokan paginya ketigabelas pergi ke hutan tempat perkemahan itu berada. Mereka berkendara ke sana dengan bus yang dipimpin oleh Nico. Setelah mendekati hutan, mereka turun karena tidak ada jalur bus untuk masuk ke dalam hutan. Mereka pun pergi ke hutan yang dipimpin oleh Nico “THE PROFESSOR”. Setelah berjalan sedikit, Nico lupa ke mana harus pergi ke perkemahan. Karena Nico lupa jalan menuju perkemahan, mereka tersesat dan salah jalan ke ngarai.

Setelah mendekati ngarai, Nico dan teman-temannya tidak tahu ada ngarai di depan mereka. Itu membuat Nico terpeleset dan terjerumus ke jurang maut. Teman-temannya langsung membantu Nico dan Nico akhirnya keluar sebagai juara. Karena kejadian ini, Nico begitu ketakutan hingga berubah menjadi sebuah buku. Kemudian Tania segera mengambil buku tersebut dan membawanya.

Karena hari sudah hampir larut malam, mereka beristirahat. Ketika Dira pergi tidur dia lapar karena dia belum makan apa-apa pagi itu. Kemudian Rudi memberikan bekal makanan kepada Dira dan menemani Dira. Setelah itu, mereka semua tidur nyenyak.

Keesokan harinya mereka semua bangun dari tidurnya. Tania menyadari bahwa ketiga temannya tidak bersama mereka, yaitu Ayu, Ratih, dan Mita. Kemudian Tania meminta teman-temannya untuk mencari Ayu, Ratih dan Mita. Karena panik dan terburu-buru, mereka tidak menyadari kalau Risa dan Dira ditinggal di sana. Ketika mereka menjauh, mereka menemukan bahwa Risa dan Dira telah tertinggal. Kemudian mereka bergegas kembali ke tempat peristirahatan mereka tadi.

Sesampainya disana ternyata Risa dan Dira tidak ada. Mereka segera mencari Risa dan Dira hingga menemukan desa terpencil di tengah hutan. Kemudian mereka meminta bantuan warga untuk menemukan teman mereka yang hilang. Kemudian penduduk menawari mereka salah satu rumah tempat mereka bisa beristirahat untuk mencari teman.

Baca Juga  Tulang rawan: Pengertian, Struktur, Fungsi, Sifat dan Contoh

Semua orang tertidur setelah gelap karena mereka akan kembali besok untuk mencari teman mereka yang hilang. Kecuali Tania, Tania tidak bisa tidur karena memikirkan teman-temannya yang hilang.

Tiba-tiba Tania mendengar sekelompok warga membicarakan rencana jahat mereka untuk membunuh Tania dan teman-temannya. Tania terkejut ketika dia berbicara tentang rencana jahat penduduk desa terhadapnya. Kemudian Tania segera berlari menuju teman-temannya yang sedang tidur dan perlahan membangunkan mereka. Setelah mereka semua bangun, Tania langsung menceritakan apa yang dia dengar sebelumnya. Mereka semua kaget dengan perkataan Tania. Dan akhirnya mereka membuat rencana untuk menangkap warga yang memiliki rencana jahat terhadap mereka

 

LIHAT JUGA:

 

https://imii.co.id/
https://apartemenjogja.id/
https://bingo.co.id/
https://youtubers.id/
https://lakonlokal.id/
https://pesantrenkilat.id/
https://sorastudio.id/
https://balikpapanstore.id/
https://excite.co.id/
https://technicracy.com/