Administrasi perkantoran adalah: Pengertian, Tujuan, Tugas

Diposting pada

Administrasi perkantoran adalah: Pengertian, Tujuan, Tugas

definisi

Apa itu manajemen kantor? Pengertian administrasi perkantoran terdiri dari sejumlah kegiatan rutin dalam organisasi yang berkaitan dengan pengelolaan data dan informasi guna mencapai tujuan organisasi secara sistematis.

Administrasi-perkantoran-adalah-Pengertian-Tujuan-Tugas

Secara etimologis, kata administrasi berasal dari bahasa latin yaitu Ad yang artinya intens dan ministrare, atau dalam bahasa Indonesia artinya menolong, mengabdi atau memuaskan.

Definisi manajemen kantor dalam arti yang paling ketat mencakup semua kegiatan teknis dan memainkan peran sentral dalam menjalankan operasi, melaporkan laporan kepada direktur, dan menciptakan organisasi bisnis yang lebih efektif. Dalam pengertian yang paling luas, manajemen kantor dapat diartikan sebagai perencanaan, pengorganisasian, pengelolaan, pengorganisasian dan pemantauan berbagai tugas yang berkaitan dengan ruang lingkup suatu kantor dan administrasi yang tepat.

Kantor manajemen fungsi

Dasar-dasar administrasi kantor oleh para ahli
George R. Terry

Menurut George R. Terry, manajemen kantor dirancang untuk merencanakan, mengontrol, dan mengelola pekerjaan kantor serta memobilisasi mereka yang menerapkannya untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
Millis Geoffrey

Menurut Millis Geoffrey, manajemen kantor adalah seni membantu staf kantor menggunakan fasilitas hijau untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.
W.H. Evans

Menurut W.H. Evans, Administrasi Perkantoran adalah fungsi yang mencakup manajemen dan mengontrol semua fase operasi perusahaan yang berkaitan dengan pemrosesan informasi, komunikasi, dan materi penyimpanan organisasi.
Lihat juga: Mikro dan Makroekonomi adalah

William Leffingwell dan Edwin Robinson

Menurut William Leffingwell dan Edwin Robinson, manajemen kantor adalah cabang manajemen yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan yang efisien di kantor di mana dan kapan pekerjaan harus dilakukan.
Fungsi administrasi kantor

Baca Juga  Cara Mudah Ternak Burung Kenari F1

Menurut Quible (2001), terdapat lima jenis fungsi pendukung administrasi di kantor, yaitu fungsi rutin, fungsi teknis, fungsi analitik, fungsi interpersonal dan fungsi manajemen. Lihat uraian di bawah untuk lebih jelasnya.

Fungsi rutin

Fungsi rutin yaitu fungsi administrasi yang membutuhkan pertimbangan minimal, termasuk pengarsipan dan penggandaan.

Fungsi teknis

Fungsi teknis adalah fungsi administrasi yang membutuhkan opini, keputusan dan keterampilan yang memadai dari kantor.

Fungsi analisis

Fungsi analitik merupakan fungsi administratif yang membutuhkan pemikiran kritis dan kreatif serta kemampuan untuk mengambil keputusan, seperti: B. Keputusan Pembelian.

Fungsi interpersonal

Fungsi interpersonal adalah fungsi administratif yang memerlukan penilaian dan analisis sebagai dasar pengambilan keputusan dan keterampilan dalam hubungannya dengan orang lain, misalnya B. Tim Koordinasi.

Fungsi manajemen

Peran manajemen yaitu administrasi yang membutuhkan perencanaan, pengorganisasian, pengukuran dan motivasi.

 

 

Baca Juga :

https://adiwahyuromadhani.blog.uns.ac.id/alight-motion-pro/
https://adiwahyuromadhani.blog.uns.ac.id/video-bokeh-museum/
http://rosdiana.stkipdamsel.ac.id/distribusi-frekuensi/
http://rosdiana.stkipdamsel.ac.id/alight-motion-pro/
http://pgpaud.fip.unp.ac.id/alight-motion-pro/
http://pgpaud.fip.unp.ac.id/reboisasi/
http://serisekarsari.bm.uma.ac.id/pengertian-pers/
http://blog.upnyk.ac.id/ellen-blog/425/artikel-review-alight-motion-pro
http://10109113.blog.unikom.ac.id/review-alight.87b