Cara Download Story WA Menggunakan Aplikasi Termudah

Diposting pada
Pada artikel ini kami akan membahas mengenai cara mendownload status WhatsApp melalui aplikasi ataupun website. Selain itu, kalian juga dapat menyimpan status tersebut melalui Android ataupun iPhone (iOS). Status WhatsApp atau biasanya disebut dengan story WA biasanya akan hilang sendirinya setelah 24 jam. Oleh karena itu, ketika kita melihat status WhatsApp yang menarik, kita harus cepat untuk mengsave-nya. Dengan mendownload story tersebut, maka kita dapat melihat foto, gambar ataupun video kapanpun pada saat kita inginkan. Jika kalian hobi melihat-lihat video story orang lain di WA, maka kalian harus mengetahui bagaimana cara download video status WhatsApp dari teman kalian yang membuat status tersebut. Kami akan memberikan cara yang sangat mudah untuk menyimpan status WA bagi kalian, yakni dengan screenshot. Tapi tentu hasil tersebut sangat tidak memuaskan dan karena hanya berupa gambar. Padahal bisa saja status tersebut ada video yang keren dan kekinian. Untuk itu, jika kalian penasaran dengan bagimana cara mendownload status WhatsApp punya teman kalian, berikut akan kami berikan tutorialnya di bawah ini.

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Download Story WA

Melalui File Manager

Cara pertama yang bisa kalian gunakan ketika ingin menyimpan foto dan video dari status WA adalah cukup dengan kalian menggunakan file manager melalui bawaan HP Android. Cara menyimpan video & foto dari status wa tanpa aplikasi sangatlah mudah, karena kalian hanya tinggal mengikuti tutorial di bawah ini:
  1. Pertama, buka aplikasi file manager melalui HP kalian.
  2. Lallu silakan kalia masuk ke penyimpanan internal.
  3. Kemudian sekarang kalian pergi ke folder WhatsApp.
  4. Selanjutnya silakan masuk ke folder media dan pilih folder .statuses.
  5. Nantinya, disana akan muncul semua cache dari status story foto dan video miliki orang lain.
  6. Pilih dan silakan kalian pindahkan status story tersebut ke file yang lainya pada memori HP kalian.
Dengan cara memindahkannya dengan keluar dari folder WhatsApp, maka status story tersebut sudah terdeteksi di galeri kalian. Selain itu, file foto atau video tersebut tersedia pada penyimpanan ponsel walaupun sudah melewati waktu 24 jam. Lihat Juga: www.pdamtabalong.co.id

Cara Download Story WA di Xiaomi

Jika HP kalian adalah HP bermerek xiaomi, maka nantinya kalian bisa mendownload status WA lebih mudah dan cukup cepat. Silahkan kalian ikuti tata cara mendownload video dan foto berikut ini:
  1. Pertama, silakan kalian masuk ke aplikasi File Manager melalui HP Xiaomi.
  2. Kemudian kalian pilih ikon WhatsApp tersebut.
  3. Nantinya kalian akan diarahkan ke file data WhatsApp.
  4. Tap pada ikon panah ke bawah untuk masuk ke dalam file cache HP Xiomi.
  5. Disana nantinya akan muncul semua foto dan video status story WA teman kalian.
  6. Sekarang kalian tinggal tekan ikon panah ke bawah di bagian pojok video dan foto.
  7. Secara otomatis file video dan foto tersebut bisa terdownload otomatis.
  8. Untuk melihat hasil download tersebut, kalian masuk ke tab menu Unduhan.
Aplikasi file manager dari HP Xiaomi sangat berguna jika kalian ingin download foto, gambar, dan video dari status status WhatsApp teman kalian. Cukup dengan beberapa langkah saja, sekarang kalian bisa berhasil menyimpan status WA dengan mudah.

Download Status WhatsApp Melalui Aplikasi

Cara Download Story WA

Status Downloader untuk Whatsapp

Aplikasi ini berukuran sangat ringan yaitu hanya 4MB saja. Aplikasi ini mampu kalian gunakan untuk menyimpan status story WhatsApp baik itu foto maupun video. Karena aplikasi tergolong ukurannya yang kecil, aplikasi ini tentu sangat cocok dan ringan kalian gunakan sebagai alat untuk membantu mendownload story di WA. Aplikasi ini juga sudah memberikan navigasi yang sederhana sehingga dapat membuat kalian lebih mudah ketika ingin menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kalian pakai secara gratis dan dapat juga kalian download melalui google playstore. Tenang saja, karena aplikasi ini sudah terbukti ampuh ketika kalian gunakan untuk download video dan foto WA Story semua teman kalian.

Cara Download Story WA di Status Saver

Aplikasi yang kedua yang bisa kalian gunakan sebenarnya sudah populer bagi kebanyakan orang karena bisa dianggap sebagai alat yang dapat membantu ketika ingin mengambil foto dan video dari status story WhatsApp. Bahkan, aplikasi ini juga dapat digunakan ketika kalian ingin mendownload status dari WhatsApp bisnis melalui ktmt.co.id. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, pertama kalian hanya tinggal tentukan story WhatsApp dari kontak mana yang ingin kalian simpan. Kemudian sekarang kalian tinggal buka aplikasi status saver tersebut lalu silakan tekan tombol save pada status WA yang kalian inginkan.

Download Status WhatsApp di Whatsave

Whatsave merupakan salah satu aplikasi yang cukup sering dipakai untuk download status foto atau video dari WA. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup ringan karena hanya berukuran 4MB saja. Tampilan yang diberikan dari aplikasi ini sangat sederhana namun dapat memberikan kalian fungsi yang sangat ampuh untuk menyimpan status WA teman dari kontak WA kalian.

Status Saver–Whats status video download.

Aplikasi selanjutnya adalah Status Saver–Whats status. Aplikasi ini mampu kalian gunakan untuk download dan menyimpan status WhatsApp. Ketika kontak pada WA kalian memperbarui status, maka nanti akan terlihat di aplikasi Status Saver–Whats status video download. Aplikasi ini memiliki pengaturan yang cukup sederhana dan juga memiliki prosedur download yang sangat simpel.

Status Saver For WhatsApp.

Aplikasi yang satu ini bernana Status Saver For WhatsApp. Aplikasi ini pada dasarnya berguna untuk kalian gunakan ketika ingin menyimpan status WhatsApp. Setelah itu kalian juga bisa menyimpan gambar atau video yang ingin kalian simpan. Caranya kalian hanya tinggal buka gambar dan video yang kalian inginkan, kemudian kalian klik unduh ketika ingin menyimpan. Sekarang kalian bisa menempatkan story tersebut langsung ke galeri handphone.

Status Saver for WhatsApp by billy tools.

Aplikasi selanjutnya adalah Status Saver for WhatsApp by billy tools. Aplikasi ini memiliki dasbor sangat sederhana yang tentunya akan memudahkan kalian dalam penggunaanya. Sekarang kalian bisa menyimpan langsung beberapa status WhatsApp dari teman kalian, seperti foto dan video WhatsApp. Kalian juga bisa melihat dan menyimpan status melalui kontakmu tanpa kalian ketahui.

Status Downloader for Whatsapp 2019 Status Saver.

Aplikasi yang terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah aplikasi penyimpanan status WhatsApp 2019. Aplikasi ini juga bisa kalian coba gunakan ketika kalian ingin mengunduh status yang berbentuk seperti animasi GIF dan foto. Selain itu, aplikasi ini sudah mendukung semua bahasa. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini, sekarang kalian dapat dengan mudah membagikan ulang status teman WhatsApp kalian dengan sangat mudah. Pada artikel di atas kami sudah membahas mengenai cara mendownload status WhatsApp melalui aplikasi ataupun website. Selain itu, kalian juga dapat menyimpan status tersebut melalui HP Android dan iPhone (iOS). Lihat Juga: https://timindonesia.id/