Cara Melacak HP Hilang Yang WORK! Update

Diposting pada

Cara Melacak HP Hilang Yang WORK! Update

Melacak HP yang hilang memang bisa menjadi tugas yang sangat membosankan, apalagi jika ponsel dimatikan atau kuota internet sudah habis sehingga tidak terkoneksi dengan internet. Yakinlah bahwa jika Anda berhasil, Anda akan pusing.

Cara-Melacak-HP-Hilang-Yang-WORK!-Update

Berbeda jika ponsel yang hilang masih hidup dan terkoneksi dengan internet. Kami masih dapat melacaknya menggunakan akun Google atau akun cloud built-in seperti Micloud dan iCloud yang terjebak di dalamnya.

Pada postingan kali ini saya akan mencoba memberikan penjelasan (edukasi) bagaimana cara melacak handphone yang hilang, mana yang benar-benar berfungsi dan mana yang tidak. Saya juga akan membeberkan kebohongan yang telah tersebar di internet tentang pelacakan ponsel yang hilang itu.

Ponsel yang saya bicarakan adalah smartphone, bukan senter Nokia.

Cara Melacak Ponsel yang Hilang
1. Cara Melacak Ponsel yang Hilang Menggunakan Akun Gmail

Metode pertama dengan kemungkinan sukses terbesar adalah melacak ponsel dengan Gmail. Ini adalah cara termudah yang bisa kita lakukan secepat mungkin setelah kehilangan HP.

Persyaratan & amp; Kondisi:

Ada akun Gmail yang masih ada di ponsel yang hilang (masuk).
Kami mengingat alamat email dan kata sandi.
Fungsi pelacakan lokasi diaktifkan.
Ponsel yang hilang tidak dimatikan, masih terhubung ke internet dan GPS dihidupkan.

Keempat syarat di atas harus dipenuhi. Jika salah satu dari ini tidak terpenuhi, proses pelacakan menjadi lebih rumit. Misal kita ingat emailnya tapi lupa passwordnya, maka kita perlu reset passwordnya dulu. Sementara itu, untuk mereset kata sandi, kita perlu mengkonfirmasi nomor ponsel dan nomor ponsel yang tertancap di ponsel yang hilang. Rumit, bukan?

Baca Juga  Laptop Gaming Terbaik Untuk Game Berat

Oleh karena itu, keempat syarat di atas harus dipenuhi terlebih dahulu agar proses pelacakan menjadi sangat mudah. Jika kondisinya ideal, Anda masih beruntung dan ada kemungkinan besar ponsel yang hilang tersebut masih dapat ditemukan.

Yang kami butuhkan:

Laptop, tablet, atau smartphone kami yang lain
koneksi internet

Dalam hal ini, berikut adalah beberapa metode pelacakan yang dapat digunakan.
Gunakan fitur Find My Phone Google

Pertama buka browser dan kemudian pergi ke https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone

Masuk dengan akun Gmail terjebak di ponsel yang hilang. Jika beberapa akun Gmail terpengaruh pada ponsel ini, cukup masuk dengan salah satu akun tersebut, terutama jika Anda ingat kata sandinya.

Setelah masuk, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi daftar smartphone yang terhubung ke akun Gmail, mis. B. sebagai berikut:

Lacak ponsel yang hilang melalui Google Temukan Ponsel Anda

Pada gambar di atas Anda dapat melihat bahwa ada beberapa smartphone yang ditampilkan. Ini adalah daftar smartphone yang terhubung ke akun Gmail kami. Klik smartphone yang hilang untuk melacak.

Nanti kita akan dibawa ke jendela baru. Fokus pada menu Deringkan dan Temukan di sebelah kanan. Tombol “Dering” memanggil ponsel dan tombol “Telusuri” menunjukkan lokasi di Google Maps.
Lacak ponsel yang hilang melalui Google Temukan ponsel Anda 2

Untuk melacak lokasi, klik tombol Cari. Nanti kita akan dialihkan ke Google Maps, dimana anda akan tahu persis dimana letak handphone kita yang hilang.
Menggunakan aplikasi Find My Device di Android

Untuk melacak ponsel yang hilang menggunakan aplikasi Android, kita bisa mengandalkan aplikasi Google Find My Device. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan fungsi “Temukan telepon” yang telah dijelaskan sebelumnya. Itu hanya dilacak melalui aplikasi Android. Jadi, Anda memerlukan ponsel atau tablet lain untuk membukanya.

Baca Juga  Terjemahan dan Tafsir Surah An-Nuur Ayat 27-29

Untuk melacak ponsel menggunakan aplikasi Google Find My Device, kita juga membutuhkan akun Gmail yang terhubung ke ponsel yang hilang. Kami ingat kata sandi dan ponsel dihidupkan.

Pertama, unduh aplikasinya dari PlayStore dan cari aplikasi bernama Google Find My Device.
Lacak ponsel yang hilang melalui aplikasi android google, temukan perangkat saya

Setelah itu, buka aplikasi dan masuk dengan akun Gmail yang terkait dengan ponsel kita yang hilang.

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/