GB Whatsapp Apk

Diposting pada

Whatsapp merupakan aplikasi chatting nomor satu di dunia. Aplikasi berlogo warna hijau ini hampir selalu ada di setiap smartphone. Whatsapp atau WA disukai karena menyuguhkan fitur yang diperlukan oleh banyak orang. Kendati demikian, WA masih memiliki banyak kekurangan. Hal ini kemudian melatarbelakangi beberapa orang untuk menciptakan aplikasi GBWhatsapp.

gb-whatsapp-apk

GB WA mulai dikenal sejak beberapa tahun terakhir. Penggunanya pun semakin meningkat setiap hari. Sebagian besar penggunanya adalah anak muda usia di bawah 30 tahun. Mengapa banyak orang memakai aplikasi ini? Apakah lebih unggul daripada aplikasi WA yang asli?

 

Mengenal GBWhatsapp

Mengenal-GBWhatsapp

Pada dasarnya, GB WA merupakan modifikasi dari Whatsapp. Oleh sebab itu, GB WA sering disebut sebagai WA mod. Modifikasi yang dilakukan adalah menambahkan berbagai fitur yang tidak ada di aplikasi aslinya. Siapa yang melakukan modifikasi ini? GB WA merupakan hasil karya seseorang yang mempunyai nama alias Has 007. Orang ini disebut-sebut sebagai anggota XDA senior.

GB WhatsApp berfungsi layaknya aplikasi Whatsapp biasa. Hanya saja ada beberapa tambahan fitur yang mengakomodasi kebutuhan pemakainya. Aplikasi Whatsapp resmi dinilai lebih terbatas karena pengguna tak bisa melakukan lebih dalam, terutama untuk hal-hal yang berhubungan dengan privasi.

Singkatnya, pengembang GB WA memberikan Anda akses untuk melakukan pengaturan lebih lanjut terhadap aplikasi yang Anda miliki.

 

Keunggulan Fitur GBWhatsapp

Pengguna GB WA sangat banyak dan terus bertambah setiap harinya. Di setiap lingkungan pergaulan pasti Anda akan menemukan pengguna aplikasi mod yang satu ini. Misalnya di lingkungan sekolah, di kampus, tempat kerja, dan lain sebagainya. Apakah Anda termasuk salah satu penggunanya?

Baca Juga  Fitur Seva.id yang Menguntungkan Saat Beli Mobil Bekas

Ada banyak alasan mengapa orang lebih memiliki Whatsapp mod dibandingkan dengan aplikasi resminya. Keunggulan GB WA di bawah inilah yang membuat orang-orang berpaling dari aplikasi resmi. Penasaran?

  1. Mode DND

Mode-DND

Mode Do Not Disturb atau yang lebih dikenal dengan DND adalah fitur yang memungkinkan Anda mematikan koneksi internet khusus untuk GB WA. Jadi, Anda tak akan terganggu dengan pesan-pesan maupun panggilan yang masuk. Fitur ini cocok untuk Anda yang sedang tidak ingin diganggu tanpa harus mematikan ponsel atau internet secara keseluruhan.

  1. Kontrol Privasi Lengkap

Kontrol-Privasi-Lengkap

Kontrol terhadap privasi yang ada di aplikasi Whatsapp resmi sangat terbatas. Kalau Anda memakai GB WA, Anda menjadi lebih leluasa dalam melakukan pengaturan atau kontrol terhadap privasi Anda sendiri di aplikasi tersebut.

Contoh pengaturan atau kontrol privasi yang dimaksud antara lain:

  • Mengatur terlihat atau tidaknya status online
  • Menyalakan atau mematikan centang tanda pesan diterima
  • Menyalakan atau mematikan tanda pesan telah dibaca
  • Mengatur akses terhadap mikrofon
  • Mengatur terlihat atau tidaknya ketika sedang merekam pesan suara
  • Mengatur kemunculan status pengetikan
  • Penjadwalan untuk mengirim pesan

Fitur-fitur di atas pasti tak bisa Anda temukan pada aplikasi Whatsapp versi resmi. Oleh sebab itulah, orang-orang lebih memilih untuk menggunakan GB WA.

  1. Dapat Menyembunyikan Status Mengetik

Dapat-Menyembunyikan-Status-Mengetik

Ketika sedang berbalas pesan melalui Whatsapp, tak jarang Anda menemukan lawan bicara Anda memperlihatkan status “mengetik”. Status tersebut muncul ketika seseorang sedang mengetikkan sebuah pesan. Apabila orang tersebut berhenti mengetik, statusnya menghilang.

GB WA menyediakan opsi untuk menyembunyikan status mengetik. Jadi, lawan bicara Anda tidak mengetahui apakah Anda sedang mengetik atau tidak.

  1. Dapat Menyembunyikan Status Pengiriman Pesan

Dapat-Menyembunyikan-Status-Pengiriman-Pesan

Pernahkah Anda memperhatikan tanda centang yang ada setiap mengirim pesan di Whatsapp?

  • Centang 1 berwarna abu-abu menandakan pesan belum terkirim
  • Centang 2 berwarna abu-abu menandakan pesan sudah diterima namun belum dibaca
  • Centang 2 berwarna biru menandakan bahwa pesan sudah terkirim dan telah dibaca
Baca Juga  Fitur Seva.id yang Menguntungkan Saat Beli Mobil Bekas

Di aplikasi Whatsapp resmi, Anda bisa melakukan pengaturan untuk mematikan laporan baca. Artinya, pesan yang sudah Anda baca tetap akan menunjukkan tanda centang dua abu-abu.

Namun di GB WA Anda bisa melakukan pengaturan yang lebih dari itu. Anda bahkan bisa mengatur agar pesan yang dikirimkan tetap memiliki tanda centang 1 meskipun sudah diterima dan dibaca. Tujuan mengaktifkan pengaturan ini adalah agar lawan bicara Anda di chat tidak mengetahui bahwa pesannya sudah Anda terima dan baca.

  1. Dapat Menyembunyikan Status Online

Dapat-Menyembunyikan-Status-Online

Tak hanya status tanda centang yang bisa Anda sembunyikan dengan menggunakan GB WA. Anda juga bisa menyembunyikan status online. Tujuan mengaktifkan pengaturan ini adalah agar orang tak mengetahui bahwa Anda sedang membuka aplikasi chatting tersebut.

Pengaturan ini tak akan Anda temui di aplikasi Whatsapp resmi. Di sana Anda hanya akan menemukan pengaturan untuk menonaktifkan status “terakhir dilihat”.

  1. Fitur Always Online

Fitur-Always-Online

Fitur keenam merupakan kebalikan dari fitur sebelumnya. Fitur always on memungkinkan Anda terlihat selalu online. Padahal saat itu Anda tidak sedang membuka aplikasi maupun melakukan aktivitas di Whatsapp.

  1. Kirim File Konten Besar

Kirim-File-Konten-Besar

Whatsapp resmi sudah dibekali dengan fitur untuk mengirimkan file dalam berbagai jenis. Sayangnya, ukuran file yang bisa dikirim hanya dibatasi hingga 16 MB saja. Padahal ada banyak file dengan ukuran lebih besar, misalnya video berdurasi panjang.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, pengembang GB WA menghilangkan batas maksimal tersebut. Jadi, Anda bisa mengirimkan file dengan ukuran berapa pun kepada teman Anda.

  1. Tidak Mengirim Kompresi

Tidak-Mengirim-Kompresi

Tahukah Anda bahwa foto dan video yang dikirimkan melalui Whatsapp tidak memiliki ukuran seperti aslinya. Media yang dikirimkan melalui Whatsapp memang telah mengalami proses kompresi agar ukurannya lebih kecil. Hal ini memang membuat pengiriman file menjadi lebih cepat. Sayangnya, kualitas media pun akan turun.

Baca Juga  Fitur Seva.id yang Menguntungkan Saat Beli Mobil Bekas

Kalau Anda memakai GB WA, file foto dan video bisa Anda kirimkan dalam ukuran yang utuh. Namun pengiriman akan dilakukan dalam waktu yang lebih lama.

  1. Mengatur Tema Aplikasi Sesuka Hati

Aplikasi Whatsapp resmi hanya menyediakan 2 buah pengaturan untuk tampilan. Yang pertama adalah pengaturan wallpaper untuk ruang obrolan. Sedangkan yang kedua adalah pengaturan untuk menggunakan tema terang atau gelap.

Mengatur-Tema-Aplikasi-Sesuka-Hati

Bagi sebagian orang, pengaturan ini dinilai masih kurang memuaskan. Oleh sebab itu, GBWhatsapp membuat modifikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengganti tema dengan sesuka hati.

  1. Fitur Auto Reply Balas Pesan Otomatis

Fitur-Auto-Reply-Balas-Pesan-Otomatis

Fitur unggulan dari GB WA yang kesepuluh yaitu auto reply. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk membalas pesan secara otomatis menggunakan template yang bisa Anda sesuaikan. Fitur yang satu ini cocok untuk Anda yang sibuk namun masih tetap ingin membalas chat dari teman-teman.

  1. Dapat Menambah Durasi Video Status

Dapat-Menambah-Durasi-Video-Status

Whatsapp resmi membatasi ukuran file yang dikirim, demikian halnya dengan durasi video untuk status. Anda hanya bisa mengunggah video berdurasi 30 detik untuk 1 status. Namun di GB WA, Anda bisa mengunggah video dengan durasi 60 detik untuk satu status.

 

Download GBWhatsapp Terbaru 2020

Setelah mengetahui fitur-fitur unggulan dari GB WA, rasanya tak lengkap bila Anda tak mengunduh dan memasangnya di ponsel. Unduh GBWhatsapp di Download All Versi. Pemasangan GB WA bisa Anda lakukan seperti mengistal aplikasi seperti biasa. Cara untuk masuk ke aplikasi juga sama persis seperti Whatsapp resmi.

Aplikasi GB Whatsapp bukanlah aplikasi yang resmi, sehingga Anda harus bijak dalam penggunaannya. Sebab tak ada yang bisa menjamin keamanan Anda selama menggunakan aplikasi tersebut.

 

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/gb-whatsapp-apk/